Saturday 4 April 2015

pengenalan kepada wikipedia azri

Wikipedia

Wikipedia  adalah  sebuah  proyek  ensiklopedia  multi  bahasa  yang di  dukung  oleh  sebuah  yayasan  nirlaba  Wikipedia  Foundation.  Wikipedia adalah  campuran  dua  kata,  yaitu,  wiki  dan  ensiklopedia.  Kata  wiki  berasal dari bahasa Hawaii yang berarti cepat. Belasan juta tulisan dan pengetahuan telah ditulis oleh jutaan relawan di seluruh dunia. Perlu di tekankan sekali lagi disini bahwa penulis Wikipedia merupakan sukarelawan yang tidak di bayar,mereka menulis karena suka untuk berbagi pengetahuan dengan orang lain di dunia. Hal ini menjadikan Wikipedia sangat kuat.
Wikipedia  pertama  kali  di  luncurkan  pada  bulan  Januari  2001  oleh  Jimmy Wales dan Larry Sanger. Pada saat ini merupakan situs referensi paling populer di Internet.


Ensiklopedia adalah sebuah kumpulan tulisan yang sangat lengkap  tentang  berbagai  pengetahuan,  atau  cabang pengetahuan.  Tulisan  di  Ensiklopedia  biasanya  berurut berdasarkan abjad dari judul artikel.


Dengan  adanya  Ensiklopedia  maupun  Wikipedia, diharapkan  pengetahuan  dapat  dikumpulkan  dan disebarkan ke seluruh dunia. Pekerjaan dan penemuan yang berhasil kita lakukan dapat bermanfaat bagi para generasi mendatang.  Sehingga  dapatr  di  harapkan  kehidupan generasi  mendatang  dapat  menjadi  lebih  baik  dengan adanya  kumpulan  pengetahuan  dalam  Ensiklopedia  atau Wikipedia.

No comments:

Post a Comment